Kamis, 05 Januari 2012

TIPS NAIK KERETA LOKAL EKONOMI YANG PENUH SESAK

radiorodja
  1. Tentu saja hal yang dilakukan adalah menyelamatkan dompet anda terlebih dahulu, karena di situ terletak sejumlah kartu yang penting, seperti ID CARD, ATM, Driver lisence, dan tentu saja sejumlah uang yang akan membawa anda kembali ke tujuan semula. Maka untuk menyelamatkan dompet, pindahkan dompet yang biasanya di letakan di kantong belakang, ke kantong depan atau kalau anda membawa tas maka masukan ke dalam tas di bagian tengah(termasuk HP anda tentunya) dan pangku tas anda di depan anda walau tas anda itu berbentuk ransel. Karena dengan meletakan di depan maka kontrol lebih gampang, anda hanya kosentrasi ke barang yang di depan anda saja, coba kalau letak barang anda ada di saku belakang, sedangkan anda juga membawa tas di depan , maka kosentrasi akan terpecah. Untuk perempuan hal ini juga akan menutupi bagian tubuh depan anda yang biasanya menjadi incaran para penyandang kelainan sex yang beropreasi di kereta yang penuh sesak (para pelaku kelainan sex yang sering beroperasi di busway itu mungkin dulunya beroperasi di kereta , karena kerta sudah lama ada di banding busway)
  2. Bagi wanita jangan sekali-kali memakai perhiasan sekalipun itu hanya imitasi, karena itu hanya mengundang para penjahat untuk melakukan aksinya, dan satu lagi jangan memakai parfum, karena dengan anda memakai parfum akan mengundang kaum adam untuk berkumpul di sekitar anda
  3. Kalau kereta itu penuh, maka jangan sekali-sekali anda untuk hanya berdiri di dekat pintu dengan alasan di dalam gerbong penuh, karena disitulah biasanya para pencoleng dan bromo corah melakukan aksinya. Maka anda masuklah kedalam bagian dalam gerbong sedikit.
  4. Selalu siapkan karcis kereta dengan meletakannya di saku kemeja.
  5. Bagi pengguna Blackberry, usahakan aktifitas dengn BB anda di stop dulu selama perjalanan di kereta, karena banyak jambret mengincar anda, biasanya mereka beraksi ketika kereta akan mulai berjalan pelan dan ketika si korban asik selingkuh sama BB-nya maka jambret akan merebut dari tangan anda dan dia loncat ketika kereta mulai berjalan agak kencang, hal ini sudah saya saksikan sendiri.
  6. Ketika hendak turun anda harus bersiap-siap 1 atau 2 stasiun tujuan anda. Jangan sekali-kali anda santai saja begitu sampai di stasiun tujuan anda lalu buru-buru turun, hal ini justru akan menjadi kesempatan para pencoleng untuk beraksi di balik kepanikan anda turun dari kereta dengan terburu-buru karena taku terbawa ke stasiun selanjutnya. Jika kejadian seperti itu terjadi, maka lebih baik anda turun di stasiun selanjutnya, dan anda meneruskan dengan kendaraan umum saja.

1 komentar:

buat yg comment , makasih