Kamis, 05 Januari 2012

NYANYIAN PENGAMEN ITU.....

Nyanyian sekelompok pengamen (mereka menyebut dirinya seniman jalanan, tapi terus terang sampai sekarang saya masih bingung apa indikasi seseorang disebut seniman, dan saya tidak setuju tuh saya yanmg namanya nyanyian , walaupun kadang menikmati juga, karena terdengar juga di telinga, masa telinganya di titip dulu di rumah) di dalam bis kota jurusan Kp. Rambutan, mereka memberi judul laginya "Negara Sulap".

Nah judul lagu dan beberapa bait syairnya saja yang menggelitik pikiran saya.. kira-kira begini isinya ;

"Aku di lahirkan di negara sulap
aku dibesarkan di di republik sulap"


 Kemudian otak jahil ku mengelitik ada benarnya juga nih pengamen, bahwa negara kita negara sulap, sebagai contoh adalah kasus Lumpur Lapindo, yang jelas kesalahan perusahaan operator, lalu di bilang bencana nasional, menurut saya yang jahil ini, itukan termasuk sulap lho. Bagaimana tidak sulap, jelas itu suatu kesalahan yang di buat koq di sulap disamakan dengan bencana alam lainnya seperti gempa , banjir dll sehingga mendapat sebutan bencana nasional, hebat gak tuh?

Yang paling lucu adalah kejadian sulap hilang nya Gayus Tambunan yang di tahan di Mako Brimob Kelapa Dua Depok, yang ujug-ujug dia ada di Bali, dan bisa nonton pertadingan Tenis tingkat dunia ( saya sendiri gak pernah mencium bau angin bali), koq bisa Gayus yang di tahan santai disana. Dan lucunya ternyata dia pernah sampai ke Thailand segala... asli sulap ( Hal ini menurut beberapa ahli persulapan, kasus itu mengalahkan rekor Houdini, seorang pesulap yang hali pelepas dair suatu ikatan)...Hebat bukan??

Yang terbaru adalah kasus Ibu Nunun, yang seorang istri dari Petinggi sebuah partai yang mengusung icon da'wah di belakang partainya (menurut saya apa yang da'awah yah?) Susah di cari di negara-negara tetangga, yang kononnya ada yang melindungi dia, tapi akhirnya tertangkap juga. Yang sula disini adalah koq Mr. Edi Tanzil saja yang sudah lama kabur tidak ketemu. ehh ibu Nunun yang kabur terus pake pelindung (alias Baking) dengan mudah di tangkap... apa ini bukan sulap?

Sulap kasus tanah, dimana-mana sudah sering terjadi, dimana tanah seseorang bisa pindah hak  begitu saja  tidak melalui cara yang sah! nah lhoo......?? Masalah ini gak mau panjang kebar .. soalnya aga serem tuh sulapnya...?

Nah gambar di atas bukan sulap yah...tapi itu aneh masa ada orang bermuka 4,n padahal di negri ini paling banyak kan yang bermuka dua? hehehehehe

Dan untungmya aku tida tinggal di negara sulap dan republik sulap, tapi AKU TINGGAL DI NEGARA INDONESIA YANG SANGAT KU CINTAI DAN REPUBLIK INDONESIA YANG KU BANGGAKAN, BAHKAN AKU MENCINTAI NEGERI INI MELEBIHI MEREKA YANG SELALU BERSUARA INGIN MEMBANGUN NEGERI INI.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

buat yg comment , makasih